Senin, 02 Agustus 2010

Budidaya Ayam Kalkun

Ayam kalkun selain sebagai ayam hias, ternyata jenis ayam ini memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi sebagai ayam potong hanya saja dikalangan masyarakat kita mengkonsumsi daging ayam kalkun belum populer karena masih terbawa mitos bahwa daging ayam kalkun tidak enak, nah bagaimana sejarahnya daging ayam kalkun ini mulai dikonsumsi?
Berita ini saya dapatkan dari temanku yang membaca buku sejarah orang-orang sukses di dunia termasuk dunkin donut, fried chiken, dan lain-lain. Sejarah mengkosumsi daging ayam kalkun dimulai ketika ada seorang yang memiliki ayam kalkun cukup banyak dan masyarakat disekitarnya tidak ada satu orangpun yang mau makan daging ayam kalkun ini sehingga muncul sebuah ide untuk mengundang para tetangga sebuah pesta dengan menghidangkan daging ayam kalkun, setelah para tamu menikmati kelezatan daging ayam kalkun ini barulah mereka bertanya daging apa yang mereka makan, dan apa kira-kira respon para tamu ketika tahu yang dia makan adalah daging ayam kalkun yang selama ini tidak pernah mereka makan? Berawal dari situlah daging kalkun mulai dikonsumsi karena memang memiliki rasa yang enak dari jenis daging ayam yang lain.
Melihat potensi budidaya ayam kalkun ini masyarakat yang memang memiliki naluri bisnis tidak melewatkan begitu saja mengambil alih potensi bisnis ini. Dengan harga sekitar 300-400 ribu per-ekor untuk kelas dewasa cukup menarik minat para hobiis untuk membudidayakan jenis ayam ini, pola makan dan tehnik perawatan ayam jenis ini tidaklah begitu sulit untuk itu Anda diharuskan mempelajari tehnik pemeliharaan ayam kalkun ini yang bisa Anda dapatkan informasinya secara online maupun offline. Jika Anda kesulitan sebaiknya hubungi Dinas Peternakan setempat.
Lalu bagaimana prospek pasar ayam kalkun ini? untuk saat ini memang belum banyak yang membutuhkan daging ayam kalkun ini untuk menu masakan dan mungkin ini butuh kerja keras anda untuk mempopulerkan daging ayam kalkun dan tidak tertutup kemungkinan ayam kalkun akan menjadi target perburuan daging ayam untuk dikonsumsi, Anda bisa meniru dan mengambil pelajaran dari kisah-kisah orang sukses dalam perjuangan mereka meraih keberhasilan dalam kehidupan mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar